The Jijan Teritory
Azizan Priadi Abdul Wahab

Kamis, 29 Oktober 2009

LEBARAN DI TEMPAT PAK TUO

Teman-teman kemarin waktu bulan puasa saya tinggal di rumah buk tuwo di Jogja. Eh….sebenarnya bukan jogja kotanya lho… tapi di desa kelahiran ayah. Di Desa Piyaman, Wonosari, Gunungkidul. Sebuah kabupaten yang terletak di timur kota jogja.

Kemarin saya jatuh dari tempat tidur lho. Kata ayah sampai berbunyi “Duk” begitu. Jadinya jidat saya benjol nih. Ayah dimarahi nenek sama bunda. Padahal kan tidak sengaja kan. Masak anaknya dijatuh-jatuhkan. Ceritanya ayah malamnya nunggu dan angkut air sampai jam 3 pagi. Lha airnya keluarnya baru sesudah jam 10 malam. Kalau tidak diangkut airnya tidak akan cukup. Sumurnya pak tuwo sudah tidak ada talinya jadi ndak bias diambil airnya, walaupun airnya banyak.

Setelah sahur ayah ketiduran. Jadi waktu saya guling-guling ayah tidak tahu. Bunda juga tidur jadi saya jatuh teman-teman. Nah ini beberapa gambar desa ayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar